judi online


Kecewanya Stefano Pioli Usai AC Milan Hanya Raih Satu Poin Lawan Napoli

 


B88SPORT- Stefano Pioli tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya setelah AC Milan membuang keunggulan sebelum disamakan oleh Napoli. Sang pelatih juga tak menggubris bahwa hasil minor yang diraih timnya belakangan ini akan membuat posisinya berada dalam ancaman.

Milan harus puas meraih satu poin saat melawat ke markas Napoli dalam laga lanjutan pekan ke-10 Serie A 2023/24. Bertanding di Stadio Diego Maradona, Senin (30/10/2023) dini hari WIB, kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Sepasang sundulan Olivier Giroud membawa Rossoneri unggul 2-0 saat turun minum, namun mereka kehilangan intensitas setelah jeda, kebobolan melalui Matteo Politano dan tendangan bebas dari Giacomo Raspadori.

"Memang benar kami mencetak dua gol, tetapi mengingat semua yang kami ciptakan hari ini, sekali lagi kami hanya mengonversi sebagian kecil peluang. Kami harus lebih baik lagi," kata Pioli 

Pioli menambahkan bahwa membuang keunggulan dua gol di pertandingan seperti ini jelas sebuah malapetaka. Terlebih, para penggawa Milan terlihat begitu mudah membiarkan Napoli untuk mengembangkan permainan.

"Sangat disayangkan, penampilannya bagus dan pulang dari sini hanya dengan satu poin adalah mengecewakan. Saya harap ini hanya masalah performa sesaat, yang terpenting adalah terus memainkan sepak bola menyerang dan menciptakan semua peluang," ucapnya.

"Saya pikir kesalahan besar adalah kebobolan gol pertama mereka, karena hal itu membuat mental Napoli kembali ke dalam permainan yang sampai saat itu kami kendalikan

"Kami harus terus berkembang, karena level lawan-lawan kami di Serie A dan Liga Champions sangat tinggi."

Ketika mereka digantikan 10 menit sebelum pertandingan berakhir, baik Giroud dan Rafael Leao bereaksi dengan marah, memberikan lebih banyak ketegangan hanya beberapa hari setelah diskusi Pioli dengan kapten Davide Calabria. Mengapa ia melakukan pergantian pemain?

"Saya melihat kami membutuhkan pemain-pemain yang segar, bahwa mereka telah bekerja keras dengan tiga pertandingan dalam sepekan. Jovic hampir saja memberikan assist untuk gol penentu kemenangan di menit-menit akhir.

"Ketika para pemain kelelahan, Anda harus menyuntikkan energi baru dan meningkatkan tim. Wajar jika mereka akan datang kepada saya setelahnya untuk meminta penjelasan dan saya akan memberikannya kepada mereka."

Pioli ditanya apakah masa depannya di bangku kepelatihan Milan bergantung pada kemenangan gelar Serie A, terutama saat ini dengan peluang untuk lolos ke Liga Champions yang semakin tipis.

"Saya belajar selama 40 tahun bermain sepak bola untuk tidak terlalu memikirkan apa yang terjadi kemarin, namun juga tidak terlalu memikirkan masa depan, kita harus hidup di masa sekarang.

"Siapapun yang memenangkan Serie A akan menjadi hal yang luar biasa, terutama jika itu adalah yang kedua bagi kami dalam tiga tahun. Saya yakin Inter, Juventus dan Napoli adalah tim-tim yang sangat kuat, namun kami setidaknya sudah sangat dekat dengan level tersebut."


Blog, Updated at: 9:34:00 PM

0 comments:

Post a Comment