judi online


Buah Kesabaran Jadi Kunci Inter Milan Tundukkan AS Roma

 


B88SPORT- Simone Inzaghi memuji Inter Milan yang tetap sabar, dewasa, dan berpikiran jernih untuk membongkar pertahanan rapat yang digalakkan AS Roma. Sang pelatih juga menyoroti performa yang ditunjukkan anak asuhnya pada pertandingan tersebut sungguh baik.

Inter sukses tundukkan Roma dalam laga lanjutan pekan ke-10 Serie A 2023/24. Bermain di Giuseppe Meazza, Senin (30/10/2023) dini hari WIB, mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Nerazzurri membutuhkan kemenangan untuk merebut kembali posisi puncak klasemen dari Juventus, langsung tancap gas di sepanjang pertandingan. Namun, gol yang ditunggu baru tercipta di menit 81 lewat Marcus Thuram yang berhasil menyambut umpan Federico Dimarco.

"Tidak mudah hari ini melawan tim Roma yang bertahan dengan sangat baik, tetapi kami tetap sabar, dewasa dan berkepala dingin," ucap Inzaghi.

Inzaghi dalam sesi konferensi pers langsung memuji Thuram yang menurutnya di pertandingan kali ini mampu memperlihatkan etos kerja dengan baik.

"Apa yang membuat perbedaan adalah bagaimana Thuram bekerja dalam latihan setiap hari. Dia fokus pada detail, di lapangan dan di luar lapangan, jadi dia harus terus seperti ini," kata Inzaghi.

"Apalagi dia juga terbantu karena sudah mengenal bahasa [Italia] dengan baik."

Dalam pertandingan semalam, atmosfer stadion Giuseppe Meazza mendadak bising setelah para ultras Inter telah menyiapkan 30,000 peluit untuk menyoraki Romelu Lukaku pada setiap sentuhannya.

Banyak dari peluit tersebut yang disita dan pada akhirnya, tidak terlalu banyak terjadi gangguan, terutama karena Lukaku nyaris tidak menyentuh bola.

"Atmosfer di stadion selalu luar biasa. Jelas, kami lebih merasakannya hari ini, tetapi ketika melawan Roma, Milan, Cagliari atau siapa pun, atmosfer di [Giuseppe Meazza] selalu ajaib.

"Tim mengisolasi diri dari semua itu, kami melatih taktik, karena Roma bukan hanya Lukaku. Mungkin ada risiko atmosfer yang terlalu berlebihan, tetapi saya melihat tim yang selalu fokus pada permainan, mencetak gol di menit ke-82 dan meraih kemenangan yang layak."

Seperti yang diketahui, Lukaku kembali ke Giuseppe Meazza setelah meninggalkan Inter pada akhir musim, namun tidak memberikan banyak pengaruh karena lini pertahanan tuan rumah secara efektif menandai dirinya dari permainan.

"Saya telah mengungkapkan pemikiran saya tentang Lukaku musim panas ini. Semua orang tahu apa yang saya lakukan untuk membawanya kembali dan apa yang saya siapkan untuk mempertahankannya di sini," ujar Inzaghi.

"Setiap orang membuat keputusan dalam hidup mereka, dia membuat keputusannya. Pilihan saya selalu untuk kebaikan Inter dan bukan untuk individu pemain."

"Kami tidak berpapasan hari ini, namun jika kami bertemu maka saya akan menyapanya tanpa masalah."

Inter akan bertandang ke Atalanta pada hari Sabtu sebelum menjalani laga penyisihan grup Champions League di RB Salzburg pada 8 November.


Blog, Updated at: 9:29:00 PM

0 comments:

Post a Comment