judi online


Begini Rahasia Rudi Garcia Bikin Napoli Sanggup Tahan Imbang AC Milan

 


B88SPORT- Laju Napoli sedikit tersendat usai bermain seri dengan AC Milan. Rudi Garcia membeberkan bahwa pergantian taktik tim asuhannya di babak kedua menjadi alasan mereka untuk bangkit dan cukup puas meraih satu poin.

Partenopei menjamu Milan dalam laga lanjutan pekan ke-10 Serie A 2023/24. Bertanding di Stadio Diego Maradona, Senin (30/10/2023) dini hari WIB, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 2-2.

Pemain sayap Napoli, Matteo Politano, dan penyerang Giacomo Raspadori, mencetak gol setelah jeda untuk membatalkan dua gol sundulan di babak pertama yang diborong oleh Olivier Giroud.

Rossoneri yang kalah 1-0 di kandang Juventus akhir pekan lalu, tetap berada di peringkat tiga dengan 22 poin, tiga poin di belakang pemuncak klasemen Inter Milan dan terpaut satu poin dari Juve yang berada di peringkat dua. Napoli berada di peringkat empat dengan 18 poin.

Garcia melakukan tiga pergantian pemain pada babak pertama, memasukkan Giovanni Simeone, Leo Ostigard dan Mathias Olivera, dan hal tersebut membuahkan hasil dengan kebangkitan timnya setelah permainan buruk di babak pertama.

"Selalu lebih baik untuk bangkit dari ketertinggalan 2-0 menjadi imbang 2-2 daripada harus tertinggal 2-0, itu sudah jelas. Itu adalah pertandingan dua babak, saya menyukai reaksi tim, intensitas dan di atas semua itu, saya percaya pada kualitas kami untuk membukanya," kata Garcia.

"Gol ketiga selalu penting dalam sebuah pertandingan, saya mengatakan kepada para pemain di babak pertama bahwa jika kami berhasil mengembalikan kedudukan menjadi 2-1, apa pun bisa terjadi."

Pada laga kali ini, bek Natan menerima kartu kuning keduanya di menit akhir, Napoli yang bermain dengan 10 orang hampir saja memenangkan pertandingan dengan tendangan terakhir di menit-menit akhir, jika tendangan Kvicha Kvaratskhelia tidak digagalkan oleh Mike Maignan.

"Sangat disayangkan mengenai kartu merah, Natan terlihat naif di sana, namun saya melihat rasa lapar yang tepat dari tim," imbuhnya.

"Bahkan di menit-menit akhir dengan 10 pemain, kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan melalui Kvara, namun bola tidak masuk.

"Para pemain bermain dengan baik, kami ingin memenangkan pertandingan ini, namun Milan adalah tim yang kuat dan kami membuktikannya dengan penampilan kami di babak kedua."

Sementara, Garcia ditanya tentang pemikirannya yang menginspirasi pergantian pemain sebanyak tiga kali di babak pertama dan jawabannya ia tidak selalu bergantung pada pakem 4-3-3.

"Saya ingin mengubah sistem kami, karena tidak hanya ada 4-3-3 dalam sepak bola. Kami memiliki penyerang tengah seperti Cholito [Simeone] dan juga pemain yang bergerak di antara lini seperti Raspadori," jelas Garcia.

"Untuk menekan lebih tinggi, kami membutuhkan seorang penyerang tambahan, dan para gelandang harus dibantu oleh para bek sayap. Itu adalah sesuatu yang masih perlu kami tingkatkan.

Mempertimbangkan kesuksesan dari perubahan formasi tersebut, apakah Garcia dan Napoli akan menggunakan formasi 4-4-2 di masa depan, terutama saat Victor Osimhen absen karena cedera?

"Kita lihat saja siapa yang akan bermain. Kami sedang menunggu Victor [Osimhen].

"Saya mengatakan ketika saya tiba bahwa tim ini harus bisa bermain dalam beberapa sistem taktik yang berbeda, karena kami memiliki tiga penyerang tengah dalam skuat."


Blog, Updated at: 9:31:00 PM

0 comments:

Post a Comment