judi online


Pertarungan Zona Degradasi, Leicester Membutuhkan Hari Terakhir yang Gila


 B88SPORT- Premier League 2022/2023 sudah menggugurkan satu tim ke Championship musim depan, yaitu Southampton. Leicester City sebagai salah satu tim yang memiliki peluang besar terdegradasi berharap hari terakhir yang gila.

Saat ini, tersisa tiga tim yang berjuang untuk menghindari dua tempat degradasi yang tersisa. Mereka adalah Leicester, Leeds United, dan Everton.

Leicester kini berada di posisi ke-18 dengan 31 poin di atas Leeds dengan poin yang sama dan di bawah Everton dengan 33 poin. Di satu pertandingan terakhir, The Foxes harus menang dan berharap hasil buruk menimpa Everton.

"Mereka mencari hari terakhir yang gila dan berharap sesuatu yang gila terjadi di Goodison Park, semuanya ada di Everton," ungkap Mantan bek Manchester United, Gary Neville.

Dean Smith, pelatih Leicester, berharap bantuan moral dari semua pihak. Sebab, kecemasan ada di diri mereka dan dua tim lain yang sedang berjuang terhindar dari degradasi.

Hasil imbang tanpa gol di Stadion James 'Park (23/5/2023) memastikan kembalinya Newcastle ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Akan tetapi, hasil tersebut meninggalkan The Foxes di zona degradasi dengan satu pertandingan tersisa.

Hal ini diperparah dengan mengetahui kemenangan di kandang melawan West Ham di pekan terakhir mungkin tidak akan menyelamatkan mereka. Sebab, Everton memiliki keunggulan dua poin di atas mereka.

“Kami akan membutuhkan bantuan. Saya pikir akan ada banyak kecemasan di mana-mana antara ketiga tim yang ada di dalamnya,” ungkap Dean Smith.

“Pertama dan terpenting kami memiliki pekerjaan yang sangat sulit melawan West Ham, kami akan mencoba dan memenangkan pertandingan itu,” tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

“Dan kemudian semuanya di luar kendali kami. Jika Everton menang… Kami jelas akan memberikan yang terbaik. Selama kami dapat mengatakan bahwa kami telah berjuang mati-matian, yang bisa kami lakukan hanyalah menekan mereka,” sambungnya.

Dengan Manchester City yang telah mengangkat trofi sebagai juara, semua mata akan tertuju ke dasar klasemen. Everton menjadi tim dengan paling banyak tekanan di posisi ke-17.

Dengan kata lain, Everton hanya satu peringkat di atas zona degradasi. Jika mereka kalah dan Leicester menang, maka Everton lah yang terdegradasi.

"Jika Leicester menang malam ini, mereka keluar dari zona degradasi, tetapi apakah mereka dalam posisi yang lebih baik sekarang?" ungkap Jamie Carragher melihat hasil seri Leicester vs Newcastle pada Sky Sports dikutip dari BBC.

"Kita berbicara Leicester tanpa cleansheet di 20 pertandingan yang menahan imbang Newcastle. Itu adalah poin yang layak, itu memberi mereka kesempatan untuk berjuang," tambahnya.

"Jika Anda adalah Everton yang menonton itu, itu memberi banyak tekanan pada mereka sekarang," tutupnya


Blog, Updated at: 8:31:00 PM

0 comments:

Post a Comment