judi online


Tujuan Sudah Ditentukan, Unai Emery Ingin Aston Villa Juara Liga Konferensi 2024!


 B88SPORT- Pelatih Aston Villa, Unai Emery sudah menentukan tujuan bagi timnya untuk musim depan. Emery meminta timnya untuk fokus mengejar juara Liga Konferensi Eropa musim 2023/24.

Aston Villa sendiri sukses amankan tiket Liga Konferensi Eropa setelah kalahkan Brighton pada Minggu (28/5/2023). Kemenangan di Villa Park membuat tim asuhan Emery mampu finis di posisi tujuh klasemen akhir Premier League.

Kemenangan tersebut sangat penting mengingat Aston Villa mampu menutup musim di zona kompetisi Eropa. Terlebih kemenangan itu diraih melawan Brighton yang merupakan tim kuda hitam terbaik musim ini.

Tiga poin itu juga sangat penting mengingat Aston Villa mampu terhindar dari kejaran Spurs yang hanya berjarak satu poin di bawah mereka. “Ini penting karena kami akan selangkah lebih maju dalam tujuan kami untuk berada di Eropa. Bermain di Liga Konferensi sangat penting,” ujar Emery dikutip dari Fotmob.

Emery tentu saja punya alasan kuat untuk mengalihkan fokus musim depan ke Liga Konferensi. Mantan pelatih Sevilla tersebut menilai Aston Villa harus berjuang mendapatkan trofi musim depan.

Bagi Emery, trofi Liga Konferensi akan lebih mudah didapatkan dibandingkan kompetisi domestik di Inggris. Hal ini mengingat persaingan Inggris jauh lebih ketat dengan komposisi tim yang lebih kuat dibandingkan Liga Konferensi.

“Kami menambahkan kemungkinan trofi lain karena sangat sulit (juara) di Premier League, Piala FA, dan Piala Carabao. Tujuan dan ambisi kami adalah berusaha dan selalu menjadi kandidat untuk mendapatkan piala,” terang Emery.

Ambisi Unai Emery untuk juara sebelum musim 2023/24 bergulir memang terdengar sesumbar. Namun jika melihat rekam jejak Emery, nampaknya tak salah jika sang pelatih berkata demikian.

Pasalnya Emery sendiri tercatat sebagai pelatih yang cukup sukses di kompetisi Eropa. Dalam 15 tahun kariernya di kompetisi Eropa, Emery sukses raih empat trofi Liga Europa bersama Sevilla dan Villareal.

"Bermain di Eropa untuk klub dan para pelatih, karena saya bermain 15 tahun berturut-turut di Eropa, jadi untuk mendapatkannya lagi tahun depan adalah hal yang fantastis bagi saya secara individu dan saya sangat senang bermain di Eropa," ujar Emery.


Blog, Updated at: 10:22:00 AM

0 comments:

Post a Comment